DULU PENYANYI GEREJA,KINI MELLY GOESLAW NYANYIKAN LAGU RELIGI ISLAMI

Terlahir sebagai seorang kristen,dibesarkan dalam keluarga kristen yang taat,Ya begitulah masa lalu wanita kelahiran Jakarta,7 Januari 1974 silam. Putri dari Alm Melky Goeslaw ini terlahir dengan nama Mellyana Goeslaw,tapi lebih akrab dengan panggilan panggung Melly Goeslaw.
Banyak orang yang sudah tau tentang karya lagu ciptaanya,tidak hanya di Indonesia,di negri jiran Malaysia dan Singapura pun karya karyanya laris manis,terlebih setelah Melly menciptakan 2 buah lagu untuk penyanyi top Malaysia Siti Nurhalizah.

Namun ditengah popularitas dan karya-karyanyanya,tidak banyak orang yang tahu tentang masa lalunya sebelum berkarir sebagai musisi top tanah air.Apalagi tentang masalah perubahan keyakinan dari Kristen menuju Islam.
Nampaknya Melly sengaja menutup masalah ini di depan publik,karena menurutnya keputusanya menjadi mualaf dan meninggalkan kristen adalah urusan pribadi.

Ayah Melly yang juga musisi mewariskan bakat seninya kepada putrinya itu,sehingga dari kecil Melly sudah menunjukan bakatnya dibidang olah vokal.
Bakat luar biasanya ini membuat Melly ditunjuk untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di gerejanya,Melly pun tercatat tidak pernah absen dalam kegiatan di gereja.

Iman Kristennya mulai goyah saat karirnya semakin melejit dan masuk dapur rekaman.disaat Melly sering berinteraksi dengan teman teman muslimnya,Melly pun sering bertanya tentang islam.
Keingintahuanya tentang islam sangat besar,bahkan Melly sering membanding bandingkanya dengan agama yang dianutnya.Dibenaknya selalu muncul pertanyaan,
kenapa Tuhan harus bunuh diri hanya untuk menebus dosa?
kenapa Tuhan harus mati hanya karena dosa apel yang dimakan Adam ?
benarkah dosa waris itu ada ?
kenapa Tuhan beranak ?
benarkah trinitas itu ?
Siapakah Yesus sebenarnya ?
Mengapa umat islam tidak menuhankan Yesus ?
Mengapa di Al Quran kisah Yesus lebih lengkap,sedangkan di Al Kitab kisah Yesus saat berumur 13-30 tahun hilang ?
dan benarkah Al Kitab itu dari Tuhan ?

Sejak saat itu Melly selalu gelisah dengan iman kristenya,diapun sudah tak pernah lagi ikut kegiatan di gereja.
Semua berubah ketika hidayah Allah datang.perkenalanya dengan pemuda muslim membawa keluar dari segala kebingungan yang melanda.pemuda itulah yang memperkenalkanya dengan islam,melalui pemuda itulah Melly berkonsultasi tentang islam,sejak saat itu mereka semakin sering bertemu dan mulai tumbuh rasa cinta diantara mereka.kecintaan mereka semakin besar ketika pemuda itu mengetahui Melly telah memeluk islam.keputusanya memeluk islam bukan cuma main main,Bahkan Melly sering berkonsultasi ke beberapa tokoh islam,salah satunya Alm Ustad Jefry Al Buchori.

Pemuda itu bernama Anto Hoed,seorang pria yang kini menjadi suaminya.

Anto Hoed yang lahir pada 19 Mei 1964 juga merupakan seorang musisi dan penulis lagu. dan merupakan salah satu pendiri grup musik Potret. Ia dikenal sebagai penata musik untuk film dan berhasil dua kali memenangi Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik untuk film Ada Apa dengan Cinta? (FFI 2004) dan Tentang Dia (FFI 2005).keduanya menikah tahun 1995 silam.

Kini Melly semakin mantap dalam islam,bahkan tidak jarang banyak lagu ciptaanya yang terinspirasi oleh islam dan bergenre religi islami.Disetiap menciptakan lagu religi Melly mengaku kerap terlebih dahulu berkonsultasi ke ustad,seperti lagu "Demi Cinta" yang digunakan sebagai soundtrack film Di Bawah Lindungan Ka'bah.

Lagu ciptaanya pun menjadi soundtrack di beberapa film bernuansa islam seperti Ayat-Ayat Cinta,Ketika Cinta Bertasbih dan yang terbaru single berjudul Moga Bunda Disayang Allah.Ia pun mengaku terharu sehingga menangis saat membuat lagu tersebut.

"Puluhan kali take vocal itu saya puluhan kali nangis. Padahal aku orangnya nggak gampang nangis," kata Melly Goeslaw saat ditemui di kantor Soraya, Jakarta Pusat, Senin (01/07).

21 komentar:

  1. subhanallah.
    izin share min
    bakal aku kasih link nya

    BalasHapus
  2. Itu karena pengetahunanya tentang kekristenan masih setengah-setengah, makanya cepat goyah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah yesus itu Tuhan?. Kalo jawabannya "Ya", siapa Tuhan sebelum yesus lahir?. Terus siapa Tuhan kita skrg?, karena yesus tidak ada.

      Hapus
    2. Justru pengetahuan yang di atas rata2 maka nya mba melly memilih agama yang rasional.

      Hapus
  3. 'Tuhan' mungkin bisa kita anggap sebagai sebuah "jabatan". Tuhan adalah Allah. Tetapi juga Tuhan adalah Yesus. Maka dari itu kita sering mendengar istilah "Tuhan Yesus" dan "Tuhan Allah" di beberapa doa-doa agama Kristen dan Katolik.

    BalasHapus
  4. siapapun tuhan kita, kita harus saling menghormati keyakinan masing2, bagiku agamaku, bagimu agamamu

    BalasHapus
  5. Mely.. Ini yg patut ditiru artis, rmh tangganya tdk pernah makan gosip..bukan kawin cerai.. Sebagai muslim kami mendoakan mbak Mely sekeluarga

    BalasHapus
  6. wkwkw berita palsu dia tidak pernah kristen lo makanya sering piknik lihat pernyataan dia di twitter karena onta sering penasaran nanya apakah dia mualaf atau tidak, dia tidak pernah jadi kristen dia dari dlu muslim, keluarganya muslim, dia org sunda, adeknya justru yg murtad

    BalasHapus
  7. BUDI RAHMAN BANGSAT HATI-HATI KAU...KUNCI SURGA ITU SUDAH ADA DI TANGAN KAMU???

    BalasHapus
  8. BUDI RAHMAN SUPAYA KAU TAHU....TDAK PERNAH MASJID DIBAKAR....GEREJA ITU YANG SETIAP TAHUN DIBAKAR....ARTINYA ORANG KRISTEN ITU SEMUA BAIK TIDAK BEDA-BEDAIN....SElAlu SABAR..DI DAERAH SAYA ITU MAYORITAS KRISTEN....TETAPI ORANG KRISTEN SANGAT MENGHARGAI YANG MUSLIM TIDAK JAJAH YANG MINORITAS

    BalasHapus
  9. Church perfect religion. teach love each other....

    BalasHapus
  10. Church perfect religion. teach love each other....

    BalasHapus
  11. 1. kenapa Tuhan harus bunuh diri hanya untuk menebus dosa?

    KARENA MENGGENAPI RENCANA KASIHNYA AKAN SELURUH UMAT MANUSIA.... HAL INI NGGA BISA DIJELASKAN PADA ORANG YANG MENUTUP HATI UTK BERITA KEBENARAN

    2. kenapa Tuhan harus mati hanya karena dosa apel yang dimakan Adam ?

    KISAHNYA PANJANG (NAMUN SANGAT SEDERHANA BENANG MERAHNYA) TIDAK BISA DIJELASKAN DALAM SUASANA PERDEBATAN.

    3. benarkah dosa waris itu ada ? IYA ADA DI ALKITAB... KENAPA HARUS TIDAK MAU MENGAKUINYA? BANYAK SEKALI KISAH YANG MENJELASKAN HAL ITU.

    4. kenapa Tuhan beranak ? TIDAK PERNAH TUHAN BERANAK

    5. benarkah trinitas itu ? BENAR ADANYA

    BalasHapus
  12. 6. Siapakah Yesus sebenarnya ?

    YESUS ADALAH TUHAN.. DIA PEMEGANG KUASA ATAS MANUSIA. BARANG SIAPA PERCAYA PADA DIA TIDAK AKAN BINASA MELAINKAN BEROLEH HIDUP YANG KEKAL... SEDANGKAN YANG TIDAK PERCAYA AKAN BINASA SELAMANYA DI NERAKA JAHANAM.

    SUDAHKAH ANDA MENGETAHUI TENTANG HAL-HAL INI ?

    - BENANG MERAH PENYELAMATAN MANUSIA SEJAK JAMAN ADAM HAWA, ABRAHAM, MUSA HINGGA SAMPAI JAMAN YESUS DISALIB? SEMUA ADA BENANG MERAH YANG JELAS!

    - TAHUKAH ANDA BAHWA IBLIS BERUSAHA MENGGAGALKAN PROSES KELAHIRAN DAN KEMATIAN/PENYALIBAN TUHAN YESUS?

    - JAMAN ANTICRIST (PENOLAKAN AKAN YESUS KRISTUS) SUDAH/SEBENTAR LAGI MENUJU PUNCAK NYA, SUDAH TAHUKAN ANDA?

    - ANGKA BARCODE (KODE GARIS) PADA SEMUA PRODUK PERDAGANGAN MULAI DARI PERMEN, SHAMPOO HINGGA PERBANKAN SEMUA BERHUBUNGAN DENGAN ANTICHIST (ANTI TUHAN YESUS! TIDAK MENGAKUI YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMAT).

    SEMUA SISTEM PERDAGANGAN AKAN DIKUASAI OLEH ANTIKRIS, SEHINGGA SEMUA ORANG YANG PERCAYA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMAT TIDAK AKAN BISA MEMBELI ATAU MEMEILIKI BARANG APAPUN... JAMAN INILAH AKAN BANYAK SEKALI ORANG YANG MENYANGKAL AKAN KEBERADAAN TUHAN YESUS.. PENYANGKALAN YANG MEREKA LAKUKAN MEMBUAHKAN KEMUDAHAN DAN FASILITAS HIDUP DI DUNIA SAAT ITU, NAMUN BERUJUNG KEBINASAAN KEKAL DI SURGA... SEDANGKAN SEDIKIT ORANG-ORANG YANG TETAP BERPEGANG PADA KEIMANAN YESUS ADALAH TUHAN DAN JURU SELAMAT AKAN DISIKSA LUARBIASA YANG TIDAK PERNAH TERJADI SEBELUMNYA, DAN SIAPA YANG BERTAHAN HINGGA KESUDAHANNYA AKAN HIDUP KEKAL BERSAMA TUHAN YESUS DI SURGA.

    - KODE ANGKA ANTICHRIST “666” DIMANA-MANA, TAHUKAH ANDA APA ARTI NYA ITU SEMUA?

    - DI AMERIKA DONALD TRUMP SDH MEMBERLAKUKAN PENANAMAN CHIP DI LENGAN AGAR SEMUA DATA PRIBADI KITA TERIDENTIFIKASI (TEPATNYA DIKENDALIKAN) OLEH SISTEM MEREKA (ANTICHRIST)... DAN TIDAK LAMA LAGI MENYEBAR KE SELURUH DUNIA

    - SAAT JAMAN ANTIKRIS TERSEBUT DATANG, ANDA AKAN BERADA DI POSISI MANA? MENYANGKAL YESUSU SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMAT ATAU MENGAKUI YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMAT? PILIHANNYA HANYA DUA ITU, TIDAK ADA YANG LAIN!! BILA MENYANGKAL KETUHANAN YESUS, MAKA ANDA AKAN SELAMAT DAN HIDUP PENUH FASILITAS DI DUNIA INI (DAN BERAKHIR BINASA).... TAPI BILA ANDA MENGAKUI YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMAT, MAKA ANDA AKAN MENGALAMI KESENGSARAAN DAN SIKSAAN YANG LUARBIASA DI DUNIA, TETAPI MENDAPATKAN KARUNIA HIDUP KEKAL DI SURGA BERSAM YESUS YANG EMPUNYA KERAJAAN SURGA, BUKAN YANG LAIN! PILIHAN ADA DI TANGAN ANDA!!!
    ITULAH JAMAN EPISODE MENJELAH BERAKHIRNYA DUNIA INI (KIAMAT)

    7. Mengapa umat islam tidak menuhankan Yesus ?

    KARENA MEREKA TIDAK TAHU AKAN KEBENARAN INI, YANG DITUTUPI SEKIAN RIBU TAHUN LAMANYA.

    8. Mengapa di Al Quran kisah Yesus lebih lengkap,sedangkan di Al Kitab kisah Yesus saat berumur 13-30 tahun hilang ?

    SIAPA YANG BILANG? MAKANYA ANDA JANGAN ANTI MEMBACA ALKITAB, AGAR TAHU KEBENARAN YANG HAKIKI TENTANG TUHAN YESUS, DAN BUKAN HANYA MENDENGAR HOAX YANG DISEBARKAN BEGITU MASIF SELAMA RIBUAN TAHUN

    9. dan benarkah Al Kitab itu dari Tuhan ?

    SANGAT BENAR! SILAHKAN CARI DATA INFORMASI INI, JAMAN INTERNET SUDAH CANGGIH... KITAB ALKITAB YANG MASIH ASLI MULAI JAMAN MUSA MASIH TERSIMPAN RAPI DI ISRAEL, SEMUA DIJAGA KEBERADAAN NYA DENGAN PENUH HORMAT.. TETAPI KABAR HOAX YANG MASIF SENANTIASA MEMBERITAKAN BAHWA ALKITAB SUDAH DIPALSUKAN DAN LAIN SEBAGAINYA... TAPI TIDAK MENGAPA, ITULAH SKENARIO YANG DICIPTAKAN IBLIS DAN ANTIKRIS NYA, AGAR MEREKA MEMBAWA MANUSIA SEBANYAK-BANYAKNYA MASUK DALAM PENYESATAN DAN KEBINASAAN KEKAL DI NERAKA...

    TERNYATA BEGITU BANYAK HAL TENTANG KEKRISTENAN YANG ANDA BELUM TAHU, BAHKAN BUTA SAMA SEKALI... SEBAIKNYA SEGERA ANDA MENCARI TAHU, SEBELUM SEMUANYA TERJADI PADA ANDA, DAN SEGALA SESUATUNYA SUDAH TERLAMBAT......

    PILIHAN 100% ADA DI TANGAN ANDA !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila ingin sharing (bukan berdebat) tentang Kebenaran dalam kekristenan, saya dapat dihubungi di seni.irawan@gmail.com

      Saya dapat menjawab dan menjelaskan semua hal pertanyaan2 yang mungkin mengganjal di hati atau tidak paham, krn mmg saudara/i bukan Kristen.

      Mari sharing dengan Bertanya dan Menjawab..

      Anda Bertanya dan saya Menjawab, apapun hasilnya saudara akan percaya atau tidak percaya itu hal yang lain..

      Demikian pula sebaliknya, saya bisa Bertanya dan Anda yang menjawab..

      Hapus
    2. Bila ingin sharing (bukan berdebat) tentang Kebenaran dalam kekristenan, saya dapat dihubungi di seni.irawan@gmail.com

      Saya dapat menjawab dan menjelaskan semua hal pertanyaan2 yang mungkin mengganjal di hati atau tidak paham, krn mmg saudara/i bukan Kristen.

      Mari sharing dengan Bertanya dan Menjawab..

      Anda Bertanya dan saya Menjawab, apapun hasilnya saudara akan percaya atau tidak percaya itu hal yang lain..

      Demikian pula sebaliknya, saya bisa Bertanya dan Anda yang menjawab.. dst

      Hapus
  13. https://www.youtube.com/watch?v=K6xR0MGGcSw

    https://www.youtube.com/watch?v=769d6F2y2R0

    BalasHapus
  14. Tolong dong Penulis Artikel ini sebutkan : Kapan Melly G menyanyikan lagu Rohani Gereja? Dan sejak usia berapa menjadi MUALAF? Karena setahu saya dia adalah MUSLIM sejak kecil, dan tidak pernah nyanyi lagu gereja...

    MARI LEBIH CERDAS DENGAN STOP HOAX!!!!

    BalasHapus
  15. Tolong dong Penulis Artikel ini sebutkan : Kapan Melly G menyanyikan lagu Rohani Gereja? Dan sejak usia berapa menjadi MUALAF? Karena setahu saya dia adalah MUSLIM sejak kecil, dan tidak pernah nyanyi lagu gereja...

    MARI LEBIH CERDAS DENGAN STOP HOAX!!!!

    BalasHapus
  16. https://www.youtube.com/watch?v=K6xR0MGGcSw

    https://www.youtube.com/watch?v=769d6F2y2R0

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
animasi  bergerak gif